ARTIKEL

Ajakanminumair-02

Apa yang Terjadi Jika Anak Kurang Minum Air Putih?

Oleh Ayesa Vawandia

 

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali anjuran untuk mengonsumsi air putih setidaknya 1.5 liter sampai 2 liter setiap harinya—terutama bagi anak-anak yang gemar melakukan aktivitas berat seperti berolahraga yang akan mengurasi kandungan air dalam tubuh si anak.

 

Perlu diingat, jika sang anak tidak minum air putih secukupnya, hal tersebut dapat mengganggu kegiatan belajar mereka karena dapat mempengaruhi penurunan fungsi kognitif dan daya konsentrasi sesaat.

 

Selain itu, lebih baik mulai membatasi si anak untuk mengonsumsi minuman ringan (seperti soda atau minuman berperisa lainnya) karena kandungan gula yang terdapat dalam 600mL minuman ringan bergula terdapat 240 kalori tambahan dan tidak memiliki nutrisi untuk tubuh si anak.

 

Sudahkah anda mengajarkan si anak untuk minum air putih secukupnya?

 

Guru Bumi menawarkan solusi kreatif agar si anak lebih semangat untuk minum air putih! Silahkan unduh lembar aktivitas menarik: Sudah berapa banyak gelas air putih yang kamu minum?”

 

 

ajakanminumair-02

ajakanminumair-01

ajakanminumair-03

Category: Kesehatan
gurubumi

gurubumi

Guru Bumi merupakan platform online yang menyediakan materi edukasi visual terpadu (disamakan dengan kurikulum yang berlaku) dari praktisi dan penggiat pendidik di Indonesia.

Tinggalkan Pesan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *